Tuesday, July 1, 2014

Bukber di Masjid, Ahok Enggan Ditemani Pejabat Eselon

Jakarta - Meski tidak puasa, Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan melakukan safari Ramadan dengan buka puasa bersama di masjid-masjid. Namun Ahok enggan ditemani pejabat eselon saat melakukan itu. Kenapa?

"Nggak, beliau tidak mau (ditemani). Pesan beliau acara buka bersama (bukber) tahun ini beliau siap dijadawalkan keliling masjid, tapi tidak mau ditemani pejabat eselon," ujar Kabiro Pendidikan Mental dan Spiritual Pemprov DKI Budi Utomo, kepada detikcom, Selasa (1/7/2014).

Menurut Budi, bila acara bukber di kelurahan dan kecamatan, lurah dan camat boleh mendampingi Ahok. Walikota juga boleh ikut bersama Ahok asal disesuaikan dengan jadwalnya.

Pejabat eselon, lanjut Budi, diminta Ahok untuk bukber di masjid dekat rumahnya. Pejabat eselon juga diminta lebih mendahulukan bukber bersama keluarga di rumah. 

Selain akan bukber dengan warga, Ahok dijadwalkan akan beramah tamah dengan warga. Rencananya setiap masjid yang dikunjungi oleh Ahok akan mendapatkan sumbangan sekitar Rp 10-15 juta. Bukber perdana Ahok direncanakan Rabu (2/7/2014) besok di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

No comments:

Post a Comment