Saturday, August 13, 2016

Cerita Muvika Anggota Paskibraka yang Pertama Kali Naik Pesawat dan ke Jakarta

Muvika (15) tak menyangka bisa menginjakan kaki di Jakarta. Bagi dia, Jakarta begitu jauh. Muvika merupakan siswa SMA Negeri 1 Sebatik Kalimantan Utara.

"Saya sangat bahagia, pengalaman yang sangat berharga. Pertama kali saya menginjak Jakarta dan pertama kali naik pesawat," kata Muvika yang ditemui di sela pelatihan di Cibubur, Jakarta, Rabu (10/8).

"Pas landingnya saya takut, di dalam pesawat dingin juga. Nggak biasa kan pakai AC," sambung dia dengan senyum.

Muvika anak dari seorang nelayan. Dia merasa senang, menjadi anggota Paskibraka nasional membuat bangga orangtuanya.

"Ayah saya nelayan, ibu saya ibu rumah tangga. Saya harus buat orangtua saya bangga," tegas dia.

Muvika berharap bisa menjadi bagian pasukan 17 yang artinya di bagian tengah. Menjadi pemegang baki juga salah satu keinginannya tapi dia mengaku, sulit mencapainya.

"Saya kurang ayu," tambahnya dengan tersipu.

Muvika lolos setelah menyisihkan peserta lainnya dari Kalimantan Utara, mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi.

"Di sini tahapan seleksinya paling banyak, ada tes kesehatan jasmani, tes PBB parade, psikotes, wawancara," urai dia.
Muvika (Bernatius Dony/detikcom)
Lalu bagaimana dengan pengalaman selama di karantina? "Di karantina ini kamar mandi selalu rebutan," tuturnya diiringi derai tawa.

Muvika punya keinginan lain dengan menjadi anggota Paskibraka. Dia ingin bersalaman dengan Jokowi.

"Saya mau temui Pak Jokowi. Karena dia tokoh terbesar di Indonesia. Pengen salaman sama dia," tutupnya.

No comments:

Post a Comment