Saturday, February 6, 2016

Siap Lawan Ahok, Sandiaga Uno: Harus Kita Akui Jakarta Ada Kurangnya

Sandiaga Uno kini sudah resmi jadi salah satu bakal cagub DKI dari Gerindra. Sandiaga pun mulai mencatat sejumlah kekurangan Jakarta untuk ditingkatkan kelak jika ia sukses menang Pilgub DKI. Apa saja?

"Harus kita akui Jakarta ada kurangnya. Kalau dilihat mendalam, masalah dikhawatirkan tentang hilangnya lapangan pekerjaan. Ini langsung berefek ke masyarakat gimana soal lapangan pekerjaan mereka berkaitan dengan penghasilan mereka yang berkaitan dengan pekerjaan," kata Sandiaga Uno di DPC Gerindra Jakarta Utara, Jl Tenggiri, Jakarta Utara, Sabtu, (6/2/2016).

Soal lapangan pekerjaan ini, Sandiaga menilai tawaran pemerintah soal membangun usaha sendiri bisa menjadi salah satu solusi. Beberapa waktu dekat ini ada buruh Panasonic dan beberapa perusahaan lain yang terkena PHK sehingga menurutnya bisa dilakukan pendekatan kepada warga untuk membuka usaha.

"Datang ke orang yang di PHK, tawarkan bantuan kewirausahaan dan training. Peran pemerintah dan Pemda nggak hadir tangkap peluang itu. Ini tantangan seperti 97, harus diubah dari kesulitan menjadi berkah. Saya juga korban PHK loh," ungkap Sandiaga.

"Saya nggak akan jadi pengusaha kalau nggak di PHK. Seharusnya datang ke pusat tawarkan permudahkan perizinan. Jadi kalau yang di PHK mau usaha jangan sebulan baru dikasih izin, langsung cepat," imbuhnya. 

Selanjutnya menurut dia harga bahan pokok tinggi semakin lama tidak terjangkau. Bahkan menurut Sandiaga banyak pedagang pasar dari asosiasinya yang tak bisa lagi berjualan akibat harga kebutuhan pokok bertambah mahal.

Tak hanya itu, masalah banjir dan macet masih menjadi pekerjaan rumah yang berat. Pembangunan infrastruktur yang dibangun pemerintah saat ini menurutnya belum mengayomi masyarakat akar rumput karena memfokuskan masyarakat menengah ke atas. 

"Ini jadi kekhawatiran begitu ekonomi kita gak mampu naik lebih cepat," ungkap Sandiaga.

Sandiaga datang sekitar pukul 14.00 WIB menggunakan Nissan Elgrand hitam bernopol B 28 SN. Terpantau pula Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI Partai Gerindra, Syarif dan kader Gerindra lain yang hadir. Dalam pidatonya ia menyatakan siap menjadi Gubernur DKI selanjutnya sambil hormat di depan pendukungnya.

"Saya siap memajukan Jakarta. Betul sekarang ibu-ibu mengalami harga naik, PHK banyak. Kita harus menawarkan solusi. Gerindra akan hadir dan menawarkan solusi menaikkan harga," kata Sandiaga. 

No comments:

Post a Comment