Saturday, February 6, 2016

Ridwan Kamil Pamerkan Keberhasilan Menata Kota ke Kader Gerindra

Wali Kota Ridwan Kamil hadir di HUT Gerindra di Bandung. Dia bicara banyak. Salah satunya pamer keberhasilan.

"Kalau orang Sunda mah santai tapi narget (ada target). Enggak gurung gusuh ambek-ambekan (enggak serba cepat dan marah-marah)," tutur pria yang akrab disapa Emil ini.

Hal ini disampaikan Emil di depan kader Gerindra di kantor DPC Gerindra, Jl Kliningan, Sabtu (6/2/2016). Selain kader dan pengurus Gerindra Bandung, anggota DPR RI dari Gerindra Sodik Mujahid.

Emil menjelaskan bahwa pelayanan publik di Kota Bandung yang sebelumnya ada di ranking ratusan saat ini melesat jadi nomor 4 di tingkat nasional.

Emil telah memecat sejumlah pejabat yang dianggapnya tidak memiliki etos kerja seperti yang diharapkannya.

"Jadi laporkan pada saya kalau ada camat lurah yang macam-macam, yang masih pungli, lelet, tidak melayani, jarang masuk kantor dan sebagainya," katanya.

Emil menyebut telah memberhentikan 1 orang camat, 1 kepala dinas dan kepala BUMD untuk menunjukkan tidak main-main soal integritas. 

Apakah berarti Emil siap menjadi cagub DKI seperti digaungkan beberapa waktu terakhir? Pria berlatar belakang arsitek ini tidak menjawab tegas ketika ditanya kader Gerindra. Dia hanya tersenyum dan mengaku masih mempertimbangkan. 

No comments:

Post a Comment