Tuesday, February 9, 2016

Soal Pilgub DKI, PDIP bilang Ahok sejalan dengan ideologi partai

Setahun lagi warga DKI Jakarta bakal memilih pemimpin. Sejumlah nama bakal calon Gubernur DKI sudah beredar sejak kini. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah memastikan diri bakal maju kembali di Pilgub DKI 2017.

Selain Ahok, baru-baru ini muncul Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang juga ingin maju bersaing dengan Ahok. Akan tetapi, sejauh ini, belum ada parpol yang benar-benar menyatakan diri mendukung calon tertentu untuk Pilgub DKI.

Politikus PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, sampai saat ini partainya masih menjaring calon gubernur DKI Jakarta. Keputusannya nanti ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hanya saja Hendrawan mengakui jika salah satu yang masuk radar PDIP adalah Ahok. Apalagi menurut dia, Ahok dinilai baik selama memimpin ibu kota.

"Kalau menurut penilaian banyak teman, Pak Ahok ini ingin menyejajarkan Jakarta dengan Singapura, membangun pemerintahan yang bersih, mengikis habis kepura-puraan birokrasi, jadi memberi keteladanan pemimpin yang tegas dan bersih. Ini semua masih sejalan dengan ideologi dan jiwa kepemimpinan yang diusung oleh PDIP," kata Hendrawan saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (9/2).

Hendrawan menolak jika dikatakan PDIP makin mesra dengan Ahok dan akan mengusungnya di Pilgub DKI 2017 nanti. Menurut dia, keputusan mengusung calon harus melalui beberapa proses penjaringan di partai.

"Itu wilayah keputusan ketua umum, belum saatnya, proses kan dimulai dari penjaringan oleh DPD PDIP DKI, dijaring, disaring, nah setelah disaring kemudian tentu dinilai secara serius kemudian disodorkan kepada ketum," jelas anggota DPR ini.

Ihwal niatan Ketua Umum PBB Yusril yang juga ingin maju, Hendrawan hanya menjawab diplomatis. Menurut dia, semakin banyak calon semakin bagi pertarungan di Pilgub DKI tahun depan.

"Kita sambut gembira kesediaan Yusril, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Biem Benjamin, Boy Sadikin, Rismaharini, Djarot, itu ya menarik sekali. Jakarta harus jadikan tempat dimana kita melihat karnaval keteladanan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment