Friday, February 5, 2016

Ahok: Kalau Lulung Ngomong UPS Barter Sumber Waras, Itu Fitnah yang Goblok!

 Telinga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memerah mendengar tudingan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung) yang menyebut ada barter di balik kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) dan kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. Bagi Ahok, itu fitnah belaka.

Ahok menegaskan tidak ada barter-barteran kasus. "Nggak ada barter-barter. Itu UPS sudah ada sejak tahun 2013. Sudah ada loh mereka main-main mebel komputer. Kalau ada barter, ngapain gue yang buka? Enggak ada! Kalau dia ngomong barter enggak bisa. Yang patokannya KUA-PPAS. Sekarang kita ngomong deh, kalau dia fitnah barter, itu fitnah yang gobloknya minta ampun!" kata Ahok dengan nada tinggi.

Hal ini disampaikan Ahok menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela peresmian Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Borobudur di Jl Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2016).

Ahok menjelaskan alasannya menyebut tudingan itu sekadar fitnah. "Kenapa saya bilang fitnah itu gobloknya minta ampun? Kalau dia barter, di KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara) ada Sumber Waras dia bodoh nggak, nggak masukin UPS? Kalau kamu pinter nih, mau barter nih kan di KUA-PPAS ada Sumber Waras, kenapa di KUA-PPAS nggak ada UPS? Kalau barter waktu di KUA-PPAS kita tanda tangan, dimasukin UPS dong. Kenapa nggak? Itu saja, kalau barter ngomong dong," papar dia.

"Lulung yang ngomong, Pak," kata awak media.

"Makanya, kamu tanya saja, analisa. Kalau pinter ya kenapa UPS nggak dimasukin di KUA-PPAS? Jadi kunci semua anggaran itu di KUA-PPAS baru RKPD. Nah, kalau dia barter harusnya UPS masuk dong. Masak dagang barter, lu nggak mau cantumin kan perjanjian MoU lho tanda tangan  dua pihak lho pemerintah dan DPRD," kata Ahok. 

"Kalau ada barter DPRD dan pemerintah, dia bodoh nggak, nggak masukin? Bodoh. Logika saja. Jadi itu fitnah yang agak goblok, kasih tahu Lulung," ujar Ahok kesal. 

No comments:

Post a Comment