Monday, February 1, 2016

Apa Motif Tersangka Jessica di Kasus Mirna? Polisi: Kami Tak Kejar Pengakuan

Sejak awal diperiksa sebagai saksi hingga akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, Jessica Kumala Wongso tetap membantah terlibat dalam kematian temannya, Wayan Mirna Salihin. Bungkamnya Jessica ini pun membuat motif pembunuhan tersebut masih menjadi teka-teki.

"Tidak perlu lah tersangka buka motif. Kami tidak mengejar pengakuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/21/2016).

Meski Jessica tetap membantah, Iqbal mengatakan, saat ini penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih memperdalam soal motif tersebut dari alat bukti yang sudah ada.

"Kami kuatkan semua alat bukti sehingga nanti semua proses awal bukti sinkron dengan fakta yang ada. Itulah tugas penyidik membuktikan," lanjutnya.

Saat ini, Jessica menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Menurut Iqbal, pemeriksaan Jessica dilakukan untuk menguatkan alat bukti yang sudah dimiliki oleh penyidik.

"Intinya begini, penyidik bila memerlukan pemeriksaan ya diperiksa. Artinya begini, penyidik saat ini sedang menguatkan alat alat bukti yang ada, sedang mempersiapkan fokus kepada penyelesian BAP," tambahnya. 

No comments:

Post a Comment