Saturday, February 6, 2016

Kang Emil: Kalau Bandung Sudah Beres, Pilihannya Gubernur atau Arsitek

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memang belum memutuskan akan maju sebagai calon gubernur DKI dalam Pilgub 2017. Ridwan Kamil mengaku pilihannya setelah menjadi wali kota hanya ada dua, maju menjadi gubernur atau kembali sebagai arsitek.

"Ya kalau di Bandungnya sudah beres reformasinya, saya kan nggak ada challenge lagi. Pilihannya naik ke gubernur atau saya kembali jadi arsitek," ucap Ridwan Kamil usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Wali Kota yang akrab disapa Kang Emil itu, mengaku masih mempertimbangkan untuk maju sebagai cagub DKI melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Namun dia terganjal masih ada sisa masa jabatan di Bandung yang harus dituntaskan.

"Masukan saya ke Mendagri kalau bisa Pilkada itu benar-bener serentak, suapaya kami-kami ini start-nya sama berakhirnya juga sama. Jadi nggak ada dilema-dilema kurang setahun. Harusnya semua sama. Karena ini menjadi dilema saya. Kalau saya maju saya belum selesai di Bandung kan, ini yang jadi problem moral saya," paparnya.

Lalu bagaimana jika mencalonkan di Pilgub Jawa Barat saja?

"Masih lama lah dua setengah tahun lagi kan. Nantilah terlalu dini," jawab Kang Emil.

No comments:

Post a Comment