Wednesday, February 3, 2016

Ini RPTRA yang Disebut Ahok Disalahgunakan Jadi Tempat Cuci Mobil

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta Dien Emmawati mengakui adanya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang terbengkalai.
Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnamasebelumnya mengatakan ada RPTRA yang disalahgunakan menjadi tempat cuci motor.
"(RPTRA jadi tempat cuci motor) di Jakarta Pusat, di Cideng," kata Dien, seusai pengarahan pengamanan RPTRA, di Balai Kota, Selasa (2/2/2016).
Mantan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta itu menyebut hampir seluruh RPTRA kondisinya sama. Namun, masih ada RPTRA yang kondisinya masih baik, yakni di Gandaria Selatan, Jakarta Selatan dan Cililitan, Jakarta Timur.
"Hampir sebagian kondisinya sama (terbengkalai), sebagian di (Jakarta) Utara. Karena air di sana asin, sehingga air PAM di RPTRA digunakan warga," kata Dien.
Dien memberi waktu tiga bulan untuk memperbaiki RPTRA yang terbengkalai itu. Adapun perawatan RPTRA ini, kata dia, merupakan tanggung jawab tenaga profesional yang direkrut BPMPKB DKI. (Baca: RPTRA Jadi Tempat Cuci Mobil, Ahok Ancam Copot Lurah)

No comments:

Post a Comment