Friday, February 5, 2016

Hidayat: Kalau Yusril Serius, Dia Perlu Mendeklarasikan Diri Maju Pilgub DKI

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk memberi dukungan kepada Yusril Ihza Mahendra sebagai calon gubernur DKI Jakarta.
Pakar hukum tata negara sekaligus Ketua Umum Partai Bulan Bintang tersebut dinilai memiliki kompetensi yang sesuai untuk memimpin DKI Jakarta.
"Bisa saja, semuanya terbuka. Pada akhirnya survei terakhir dengan kader-kader kita, bagaimana mereka merasa paling nyaman. Kemudian, kalau Pak Yusril serius, perlu juga dia mendeklarasikan diri untuk maju," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Jumat (5/2/2016).
Menurut Hidayat, Yusril dinilai cocok memimpin Jakarta, karena memiliki ketegasan dan profesionalisme dalam bekerja.
Selain itu, Yusril dinilai berpengalaman dan memahami dunia birokrasi. (baca: Ridwan Kamil, Adhyaksa Dault, hingga Yusril Masuk Bursa Cagub DKI Versi PKS)
"Pak Yusril juga bersih dan tidak pernah tersangkut korupsi. Beliau juga tokoh nasional yang sudah dikenal juga," kata Hidayat.
Meski demikian, menurut Hidayat, hingga saat ini PKS belum menentukan siapa tokoh yang akan diusung oleh PKS dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta, pada 2017.
Saat ini, proses penjaringan dan survei terhadap sejumlah tokoh sedang dilakukan di internal PKS. (baca: Adhyaksa Gunakan Ilmu Sun Tzu Hadapi Pilgub DKI)

No comments:

Post a Comment