Tuesday, October 20, 2015

Rizal Ramli: Presiden Jokowi Punya Nyali

Rizal Ramli: Presiden Jokowi Punya Nyali
Jakarta -Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli angkat suara soal kinerja pemerintahan Jokowi-JK selama setahun terakhir. Sebagai anggota kabinet, Rizal punya penilaian terhadap atasannya.

Ia mengungkapkan, Presiden Jokowi termasuk orang yang berani alias punya nyali. Rizal menyampaikan hal ini karena sudah ada buktinya.

"Presiden Jokowi punya nyali. Apa buktinya? Peringatan TNI 5 Oktober itu nembakin bom asli dan pakai peluru tajam. Pilot F-16 itu betulan. Upacara militer belum ada pakai amunisi tajam," kata Rizal dalam acara dialog Rembuk Nasional 'Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-JK: Kedaulatan Pangan, Pembangunan Energi, dan Keunggulan Maritim, di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (20/10/2015).

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat berbahaya bagi para pejabat negara termasuk undangan yang datang di acara puncak HUT ke-70 TNI yang digelar di Pelabuhan Indah Kiat, Banten tersebut.

"Salah nembak 5 derajat abis tuh elit Indonesia di dalam tenda," katanya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo terpukau melihat aksi para prajurit unjuk kebolehan dalam peringatan hari jadi TNI beberapa waktu lalu. Hal yang menarik adalah ketika para prajurit TNI menggunakan peluru tajam dalam melakukan aksi.

"Secara khusus Presiden beri apresiasi luar biasa bagi HUT TNI. Dalam show-nya selama ini tidak pernah pakai peluru tajam. Tadi kita lihat bersama-sama bagaimana pesawat dan lain-lain menggunakan peluru tajam," ungkap Sekretari Kabinet Pramono Anung beberapa waktu lalu.

Menurut Pramono aksi seperti itu tak akan dilakukan apabila hubungan pemerintah dengan TNI tidak harmonis. Dia menyebut bahwa dalam setahun masa jabatan pemerintahan Jokowi-JK memang dekat dengan institusi atau kelompok mana pun.

No comments:

Post a Comment