Tuesday, October 20, 2015

Djarot: Kunjungan ke Singapura Ahok Tak Harus Minta Izin DPRD

Wakil Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat mengatakan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tidak perlu izin DPRD untuk melakukan kunjungan kerja ke Singapura.

"Kunjungan ke Singapura kan enggak harus izin ke DPRD, izinnya itu ke Presiden RI," ujar Djarot di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (20/10/2015).

Djarot mengatakan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan anggota Dewan lain bisa mengetahui tujuan kunjungan kerja melalui pemberitaan di media massa. 

Dia menambahkan tujuan Ahok ke Singapura adalah untuk menjalin kerja sama bidang ekonomi. Sehingga seharusnya kunjungan itu didukung berbagai pihak.

"Artinya kita kan sama-sama berusaha untuk belajar dari Singapura untuk menjalin kerja sama dengan Singapura dalam bidang ekonomi. Makanya direktur-direktur BUMD ikut ke sana," ujar Djarot. 

Sebelumnya, Prasetio mengatakan Ahok (sapaan Basuki) tidak berkoordinasi dengan dia ketika merencanakan kunjungan kerja ke Singapura untuk menggaet investor. [Baca: Ketua DPRD Mengaku Tak Ada Koordinasi Ahok soal Kunjungan ke Singapura]

"Ya sebetulnya juga kan dia harus berkoordinasi dengan DPRD, karena kan bukan apa-apa, di pemerintahan ini kan ada legislatif ada eksekutif. Ya sudah saya enggak bisa kasih komentar apa-apa, ya semoga dia dapat apa yang diinginkanlah," ujar Prasetio di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Selasa (20/10/2015).

No comments:

Post a Comment