Tuesday, October 20, 2015

Ini Pengembang yang Dapat Jatah Pulau Terbanyak di Proyek Reklamasi Teluk Jakarta

doc. Bappeda DKI Jakarta.
Gambar proyek reklamasi 17 Pulau di Teluk Jakarta.


Data Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta menyebutkan, ada sembilan pengembang yang mendapat bagian dalam pembangunan 17 pulau buatan pada proyek reklamasi di pantai utara Jakarta.

Mengacu pada data tersebut, semua pulau yang ada dalam proyek reklamasi diberi kode huruf A sampai Q.

Kapuk Naga Indah tercatat menjadi pengembang yang paling banyak mendapat bagian. Anak perusahaan dari Agung Sedayu ini tercatat akan menggarap lima pulau, masing-masing Pulau A, B, C, D, dan E.

Untuk Pulau F pembangunannya akan diserahkan kepada PT Jakarta Propertindo, Pulau G ke PT Muara Wisesa Samudera, dan Pulau H ke PT Taman Harapan Indah. 

Tidak semua pulau akan dibangun oleh satu pengembang. Sebab, ada beberapa pulau yang dibangun atas kerja sama dari dua pengembang. 

Pulau-pulau tersebut, seperti Pulau I yang pembangunannya akan diserahkan kepada PT Pembangunan Jaya Ancol dan PT Jaladri Eka Pasti, Pulau L ke Manggala Krida Yudha dan Pembangunan Jaya Ancol, serta Pulau M ke Manggala Krida Yudha dan Pelindo II. 

Sementara itu, pembangunan Pulau J dan K akan diserahkan ke Pembangunan Jaya Ancol, Pulau N ke Pelindo II, Pulau O ke Jakarta Propertindo, serta Pulau P dan Q untuk PT KEK Marunda.

No comments:

Post a Comment