Sunday, October 4, 2015

Oktober 2015, RPTRA Baung di Kebagusan Mulai Dibangun

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun ruang rublik terpadu ramah anak (RPTRA) di sebuah lahan di Jalan Baung III, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Rencananya RPTRA akan mulai dibangun pada Oktober 2015 mendatang. 

"Yang pasti tahun ini, karena ini merupakan program kerja 2015. Kalau bisa memang bulan ini sudah mulai, paling telat Oktober," ucap Camat Pasar Minggu Heryanto saat meninjau lokasi RPTRA Baung, Rabu (9/9/2015). 

Ia menjelaskan, RPTRA yang akan dibangun melalui programcorporate social responsibility (CSR) PT Nestle. RPTRA yang akan dibangun di lahan seluas 1.800 meter persegi itu pun akan dilengkapi sejumlah fasilitas. 

Seperti RPTRA yang sudah ada sebelumnya, RPTRA Baung juga rencananya akan dilengkapi perpustakaan, lapangan olahraga, tempat bermain anak, ruang serba guna, dan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

"Itu kan sudah aturannya ada fasilitas begitu ya. Namun untuk konsep pembangunannya saya tidak mengetahui secara pasti, tergantung nanti yang akan membangun," ujar dia. 

Saat ini, kata dia, tempat tersebut sudah beberapa kali disurvei. Selanjutnya, akan ada penandatanganan momerandum of understanding (MOU) antara Pemprov DKI dan PT Netsle. 

Pantauan di lokasi, lahan tersebut terdapat di sekitar pemukiman warga. Di tengah lahan, sudah terdapat lapangan bulu tangkis. Terdapat pula bangunan berwarna hijau yang merupakan ruangan majelis taklim warga setempat. Di pinggir lahan terparkir sejumlah mobil warga.

No comments:

Post a Comment