Sunday, October 4, 2015

Peduli Kanker Payudara, 5.000 Warga Ramaikan Jakarta Goes Pink 2015

Lima ribu lebih peserta jalan santai Jakarta Goes Pink 2015 memenuhi jalan Parkir Timur Senayan hingga Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (4/10/15).

Ribuan orang mengenakan pakaian serba pink memenuhi jalan dari Parkir Timur Senayan hingga Jalan Jenderal Sudirman untuk mengikuti Jakarta Goes Pink, Minggu (4/10/2015). 

Kegiatan ini merupakan kampanye peduli kanker payudara tersebut diikuti sekitar 5.000 orang. Ini merupakan kali kedua Jakarta Goes Pink digelar. Jalan kaki bersama ini diikuti berbagai kalangan, di antaranya penderita kanker payudara, pasien yang sembuh dari kanker payudara, dan masyarakat yang peduli kanker payudara.

Menurut Samantha Barbara, ketua pelaksana Jakarta Goes to Pink 2015, jumlah penderita kanker payudara lebih banyak dari kanker seviks di Indonesia. [Baca: Minggu Besok, Parade Pink Kampanyekan Sadar Kanker Payudara]

"Jadi, siapapun dan di manapun tanpa mengenal usia, bisa saja terkena penyakit tak nenular ini tanpa mengenal status sosial, budaya, ekonomi, pendidikan dan segi lainnya," kata Samantha menurut keterangan yang diterima Kompas.com, Minggu (4/10/15).

Dalam kegiatan ini juga diluncurkan mobil deteksi dini kanker payudara yang akan beroperasi di Jakarta setelah peluncuran hari ini. Selain itu, masyarakat juga bisa menikmati aplikasi online Lovepink Breasties yang merupakan sarana untuk mendeteksi kanker payudara secara dini.


No comments:

Post a Comment