Wednesday, April 29, 2015

Sakit, Alasan Fahmi Tak Penuhi Panggilan Bareskrim

Alsadad RudiFahmi Zulfikar Hasibuan, inisiator hak angket terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta Mohamad Sangaji menyebut Fahmi Zulfikar Hasibuan sedang sakit sehingga tidak bisa memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri pada Senin (27/4/2015). 

Menurut Ongen (sapaan Sangaji), Fahmi sudah mengirimkan surat yang menerangkan ia memang tidak bisa hadir untuk memenuhi panggilan dalam rangka penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan alat penyedia daya listrik atau uninterruptible power supply (UPS) pada tahun 2014. 

"Beliau tidak mangkir. Beliau tidak hadir karena kesehatannya lagi terganggu. Beliau sudah mengirimkan surat beserta surat keterangan dokternya ke Bareskrim. Ada staf yang mengantarkan suratnya ke Bareskrim," kata Ongen kepada Kompas.com, Rabu (29/4/2015). 

Ongen mengaku tidak tahu jenis sakit yang dialami koleganya itu. Namun ia memastikan saat ini Fahmi sudah dalam kondisi sehat. 

"Sakitnya saya kurang tahu. Tapi hari ini dia sudah sembuh. Hari ini beliau sudah menghadap ke Bareskrim," ujar Ongen. 

Fahmi merupakan anggota Fraksi Hanura yang tergabung di Komisi E. Jadwal pemeriksaannya yang dilakukan pada hari ini bersamaan dengan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Lulung.

Dugaan korupsi melalui pengadaan UPS terjadi pada 2014. Ketika itu Lulung merupakan unsur pimpinan DPRD DKI yang menjadi koordinator Komisi E dan Fahmi merupakan salah satu anggotanya.

No comments:

Post a Comment