Monday, April 13, 2015

Mega Arahkan Ahok dan Ketua DPRD Temui Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencananya, Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi di Istana Negara, hari ini. Pertemuan tersebut, kata Pras, merupakan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Pras mengatakan, beberapa hari lalu, tepatnya saat digelarnya Kongres PDI-P di Bali, ia sempat melakukan perbincangan dengan Mega mengenai perkembangan politik di DKI Jakarta, terutama yang terkait konflik antara Pemprov dan DPRD. Setelah mendengar penjelasan Pras, Mega menyarankan Pras agar ia dan Ahok, sapaan Basuki, mengadakan pertemuan yang dimediasi langsung oleh Jokowi. 

"Setelah saya sampaikan laporan ke Bu Mega, diarahkan untuk langsung berbicara dengan Pak Presiden," ujar Pras kepadaKompas.com, Senin (13/4/2015) pagi. 

Meski dijadwalkan akan berlangsung pada hari ini, Pras belum dapat memastikan apakah acara tersebut jadi dilaksanakan. Sebab, semuanya tergantung agenda yang dijalani oleh Jokowi pada hari ini. 

"Ini masih menunggu konfirmasi dari Istana," ujar Pras sekitar pukul 07.30. 

Ahok ketika dikonfirmasi juga mengaku belum tahu perihal rencana pertemuannya dengan Pras di Istana Negara. Ia mengaku baru membaca rencana tersebut di media dan mendengarnya dari teman-temannya di PDI-P. 

Bila jadi digelar, Ahok menyebut pertemuan tersebut bukan sebagai bentuk mediasi tetapi hanya merupakan pertemuan antarteman. "Sesama teman saja ya, ketemuan saja. Saya sama Pak Jokowi teman, saya sama Pak Pras juga teman, ketemu saja," kata dia, Minggu (12/4/2015).

No comments:

Post a Comment