Wednesday, April 29, 2015

Jokowi: Pak JK bisik ke saya, kok tari Saman tidak tabrakan ya?

Tadi Pak Jk bisik-bisik pada saya, kok tidak tabrakan ya. Padahal tarian begitu dinamis dan cepat dan antara satu dan yang lain kelihatan sekali terorganisir, terkonsolidasi sehingga kecepatan lebih baik

- Joko Widodo
Merdeka.com - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri pembukaan musyawarah rencana pembangunan nasional (musrenbangnas) di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (29/4).Jokowi-JK disuguhkan penampilan tarian Salman dari Aceh.
Saat berpidato, Presiden Jokowi menyinggung soal tarian Saman yang membuat kagum Wakil Presiden Jusuf Kalla. "Tadi Pak Jk bisik-bisik pada saya, kok tidak tabrakan ya. Padahal tarian begitu dinamis dan cepat dan antara satu dan yang lain kelihatan sekali terorganisir, terkonsolidasi sehingga kecepatan lebih baik," ujar Jokowi.
Kepala Negara menggunakan tarian Saman sebagai perumpamaan untuk menggambarkan pentingnya koordinasi demi percepatan pembangunan nasional. "Saya kira itu juga yang akan kita lakukan, kecepatan pembangunan dan fokus kita jelas," ucapnya.
Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan fokus pemerintah mempercepat pembangunan infrastruktur di tanah air. Mulai dari infrastruktur pendukung keterhubungan antar wilayah, antar pulau, hingga infrastruktur pertanian dan sektor perhubungan. Pemerintah pusat berjanji memperbesar porsi anggaran untuk infrastruktur.
"Itulah konsentrasi kita, anggaran kita akan menuju ke situ (infrastruktur)," tutupnya.

No comments:

Post a Comment