Monday, April 13, 2015

Ahok ingatkan siswa kerjakan soal UN dengan jujur


Hari ini, Ahok mendatangi beberapa sekolah di Jakarta untuk memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional 2015.
©2015 merdeka.com/arie basukiAhok menyapa para siswi yang sibuk mengerjakan soal Ujian Nasional di SMA Santa Ursula, Jakarta, Senin (13/4).
Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional pertama pada tahun 2015. Dia melihat proses tersebut di SMK Negeri 27 di Jalan dokter Sutomo, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta.

Basuki atau akrab disapa Ahok memberikan nasehat kepada siswa untuk berdoa terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal. Kemudian, mereka diharapkan mengerjakan soal yang mudah dulu.

"Selamat ujian, berdoa dan kerjakan. Kerjakan dulu yang soalnya mudah, yang susah ditinggal. Nanti dilanjutkan. Itu pesan guru saya," ungkapnya saat memberikan pengarahan, Senin (13/4).

Tidak kalah penting, mantan Bupati Belitung Timur ini mengharapkan, siswa yang mengerjakan tidak hanya mengejar kelulusan. Karena berlaku curang untuk lulus tidak lebih baik dari yang tidak lulus.

"Anak-anak tidak hanya lulus ujian. Tapi mengedepankan jujur. Tetap yang jujur lebih untung. Kalau usaha, bukan cuma etika tetapi kejujuran jadi integritas," tegasnya.

Ahok mencontohkan, anaknya tidak pernah mendapatkan nilai tertinggi dalam sekolah, rata-rata nilainya B. Namun, ini tidak menjadi masalah. Karena baginya kreativitas anak lebih penting dari nilai.

"Paling penting tuh kreativitas dan punya relasi baik. Kalau kami bilang Anda mau jadi kreatif, harus bertaqwa kepada Tuhan. Orang kreatif pasti kreator. Kalau modal urusan ke dua," tutupnya.

Pada kunjungan kali ini, mantan politisi Gerindra ini ditemani Kepala Dinas Pendidikan Arie Budhiman. Kedatangannya disambut oleh Kepala Sekolah SMK N 27 Sri Nuryati dan Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

No comments:

Post a Comment