Wednesday, April 29, 2015

'Kredibilitas SBY telah terbukti selama 10 tahun jadi presiden'

Sejumlah anggota Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi ketua umum kembali dalam Kongres Partai Demokrat ke-IV di Surabaya pada 11-13 Mei mendatang. Dukungan ini ditandai dengan penandatangan deklarasi oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat.

Ketua DPD DKI Jakarta Partai Demokrat Nachrowi Ramli mengungkapkan dukungan ini merupakan inisiatif dari para pendukung SBY. Sebab, mereka menilai SBY merupakan figur yang telah terbukti kredibilitasnya sehingga pantas untuk dicalonkan sebagai ketua umum.

"Yang paling mendasari SBY adalah figur nomor satu di Demokrat, telah teruji kredibilitasnya dengan menjabat sebagai presiden selama 10 tahun. Beliau juga mengelola ekonomi. Yang paling penting, tangan dingin beliau sampai saat ini masih mengukuhkan Pancasila, UU, dan Kebhinekaan masyarakat Indonesia," jelas Nachrowi di kantor DPD Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (28/4).

Meski menyatakan dukungan secara serempak, Nachrowi memastikan para pendukung SBY tetap mengikuti mekanisme saat kongres nanti. Sehingga proses berjalannya kongres akan tertib dan demokratis.

"Kalau mekanisme di kongres ada urutannya sendiri. Ini tergantung pada jadwal acara nanti. Kalau tadi dibilang semua DPD ngedukung itu memang benar tapi kita masih mengikuti aturan dan tata tertibnya. Ada mekanismenya sehingga kongres besok bisa demokratis," imbuh Nachrowi.

Lebih lanjut Nachrowi menegaskan bahwa dukungan ini bukan berasal dari permintaan SBY. Namun, keinginan para kader agar SBY kembali menjadi ketua umum.

"Kita tahu bahwa politik itu dinamis sehingga para kadernya memperhitungkan itu semua. Kami yang menginginkan SBY jadi ketum, bukan SBY yang ingin jadi ketum," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment