Monday, April 13, 2015

Polisi ini Sedang Tak Dinas, Tapi Turun ke Jalan dan Tertibkan Pemotor Lawan Arus!

Polisi ini Sedang Tak Dinas, Tapi Turun ke Jalan dan Tertibkan Pemotor Lawan Arus!
Jakarta - Polisi ini patut diacungi jempol. Dia sejatinya sedang tak berdinas, tetapi hanya melintas saja di depan Stasiun Pasar Minggu ke arah Lenteng Agung, Jaksel. Namun, melihat kondisi jalan yang semwarut dan macet di depan stasiun karena banyaknya pemotor lawan arus, polisi ini turun dari kendaraannya.

Menurut saksi mata, Edo, Senin (13/4/2015) pukul 06.45 WIB, polisi dengan rambut pendek, jaket, dan celana selutut ini kemudian menghalau para pemotor yang melawan arus. Sejumlah pemotor sempat menantang, namun polisi dengan pakaian preman ini kemudian memberi tahu bila dia petugas dan para pemotor lawan arus ini menyalahi aturan.

Para pemotor lawan arus selama ini memang kerap seenaknya tanpa merasa bersalah guna melintas di dekat perlintasan kereta api Pasar Minggu. Mereka ingin mengambil jalan pintas.

Petugas polisi yang berpakaian preman itu beberapa kali mengeluarkan identitasnya, dengan ramah dia memberi kartu pengenalnya dan memberi tahu bila dia seorang polisi.

Aksi polisi ini sukses. Selama dia ada di situ, para pemotor lawan arus menyingkir. Tak lama seorang petugas polisi berpakaian dinas datang dan membantu polisi yang berpakaian preman itu.

No comments:

Post a Comment