Wednesday, April 29, 2015

Disebut Ahok Mengundurkan Diri, Kepala SMAN 3 Bungkam

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala SMA Negeri 3 Setiabudi Retno Lestyarti menolak memberi keterangan terkait kabar yang menyebut dia telah mengundurkan diri sebagai pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta. Kabar tersebut dikatakan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. 

"Maaf Mas, saya tidak bersedia diwawancarai," kata Retno, melalui pesan singkatnya, Rabu (29/4/2015). 

Ketika dikonfirmasi soal pernyataan Basuki yang menyatakan dirinya mengundurkan diri dari PNS, Retno kembali tak menjawab. "No comment, Mas," ujar Retno. 

Gubernur Basuki menyatakan, Retno telah memberi surat pengunduran diri sebagai pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta. Ahok, sapaan Basuki, mengatakan bahwa Retno akan pindah menjadi PNS untuk perguruan tinggi. 

"Beliau mau pindah ke universitas. Keluar dari DKI. Pindah jadi PNS di perguruan tinggi," ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (28/4/2015). 

Dengan demikian, kata Ahok, status PNS Retno tidak lagi berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi DKI. Ahok mengaku belum mengetahui perguruan tinggi yang akan menjadi tempat baru Retno untuk mengabdi. Akan tetapi, kata Ahok, Retno telah meminta dia untuk mempermudah perpindahannya. 

"Apa di UNJ (Universitas Negeri Jakarta), apa di mana, saya enggak tahu. Dia minta jangan dihambatlah," ujar Ahok. 

Ahok mengaku menyetujui surat tersebut. Dia juga mengatakan tidak akan mempersulit proses pemindahan Retno dari Pemprov DKI ke pemerintah pusat.

No comments:

Post a Comment