Thursday, June 25, 2015

Terus Gerilya, Teman Ahok Targetkan 150 Posko di Akhir Tahun

Pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tergabung dalam "Teman Ahok" terus bergerilya menggalang dukungan. Teman Ahok menargetkan mendirikan minimal 150 posko pengumpulan KTP untuk Ahok hingga akhir tahun 2015 ini.

Target tersebut terkait dengan program mengumpulkan 1 juta KTP untuk Ahok agar bisa maju dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen. Posko Teman Ahok merupakan perpanjangan tangan pengumpulan dukungan berupa KTP secara langsung atau on the spot, yang didirikan di setiap kelurahan. 

“Ini guna memudahkan masyarakat yang ingin memberikan KTP-nya untuk mendukung Ahok. Jadi bisa langsung ke Posko Teman Ahok yang terdekat dengan rumahnya,” kata juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis (25/6/2015).

Sebagai ujung tombak program pengumpulan KTP untuk Ahok, posko yang berada di bawah koordinasi langsung Teman Ahok kebanyakan dikelola oleh relawan yang dahulu membantu pemenangan Jokowi-Ahok pada 2012. “Kami sangat terbantu dengan jaringan relawan pemenangan Jokowi – Ahok yang hingga kini masih sangat loyal,” ujar Amalia.

Selain membuka posko, Teman Ahok juga dibantu oleh anggota masyarakat yang sangat mendukung Ahok. Di antaranya adalah, Surya Suryana (45) dan Swandani Dewata Dewi (54). Surya yang asli keturunan Betawi ini berinisiatif ikut mendirikan posko pengumpulan KTP menggunakan fasilitas pribadi di Jl Kebagusan Raya, Gg H Mat Hasan Nomor 61W, RT 02 RW 04, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bahkan dia mencetak sendiri stiker, 1.000 kaos, dan delapan rim formulir dukungan.

Sementara itu, Swandani yang juga pemilik restoran Dapur Solo, menyediakan tempat untuk booth Teman Ahok di restorannya di Jl Danau Sunter Utara Nomor 7, Sunter, Jakarta Utara. Booth ini aktif hanya setiap Sabtu dan Minggu, mulai jam 10.00 – 22.00 WIB. “Kalau akhir pekan lebih ramai, jadi lebih berpeluang mengumpulkan banyak KTP,” ujar Swandani. 

Juru bicara Teman Ahok Amalia menambahkan, sampai hari ini Posko Teman Ahok sudah mencapai 25 posko. “Beberapa wilayah yang kami harapkan bisa segera ada Posko Teman Ahok adalah Kelapa Gading, Ancol, Pademangan, Kebon Jeruk, Penjaringan, dan Pesanggrahan. Jika ada yang bersedia mendirikan posko bisa langsung menghubungi kami ke nomor 021-7941658 atau datang ke Sekretariat Pusat Teman Ahok, Komplek Graha Pejaten Nomor 3, Jl Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” kata Amalia

No comments:

Post a Comment