Tuesday, June 30, 2015

Ahok masih sembunyikan nama-nama calon kepala dinas baru

Perombakan di jajaran kepala dinas sejumlah SKPD bakal dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam waktu dekat. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Agus Suradika.

Agus mengatakan, sampai saat ini Ahok telah mengantongi sejumlah nama calon kepala dinas baru, yang segera dikonsultasikannya kepada pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Pak Ahok sudah pegang namanya, dan akan segera kita konsultasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara. Beliau sendiri yang menentukan nama-namanya dari 30 orang yang hasil seleksi kemarin," kata Agus di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/6).

Dia mengaku sama sekali tak mengetahui satu pun nama yang dipilih oleh Ahok sebagai pengganti para kepala dinas yang akan distafkan. Bahkan, Agus mengaku sama sekali tak tahu mengenai dinas mana saja yang pimpinannya diganti.

"Hanya Pak Gubernur yang tahu," ujarnya singkat.

Diketahui, perombakan jajaran kepala SKPD rencananya akan dilantik pada bulan Ramadan ini. Hal itu sesuai dengan apa yang pernak Ahok katakan, bahwa pergantian di bulan Ramadan akan cenderung berjalan lancar, karena tidak akan ada orang yang bisa marah.

Namun, nama-nama calon kepala dinas itu sampai saat ini sama sekali tidak diketahui, karena memang hanya Ahok yang mengetahuinya. Satu-satunya yang bisa dipastikan adalah para calon kepala dinas pilihan Ahok itu berasal dari nama-nama pejabat eselon III yang baru saja naik tingkat ke eselon II.

No comments:

Post a Comment