Thursday, June 25, 2015

Soal Potensi Korupsi di Dana Aspirasi, Ini Kata Komjen Buwas

 Komjen Buwas angkat bicara soal dana aspirasi yang peraturannya sudah diketuk DPR, Selasa lusa kemarin. Buwas, sapaan Budi Waseso tidak mempermasalahkan usulan DPR itu bila tujuannya baik.

"Jangan dulu berpikir begitu, kalau belum ada unsur korupsinya. Jangan menduga-duga, karena itu ada tujuannya. Kalau tujuannya positif, ya enggak apa-apa," ujar Buwas di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Pernyataan tersebut menjawab pertanyaan wartawan terkait potensi kerawanan korupsi dalam penggunaan dana sebesar Rp 20 miliar per anggota dewan tersebut.

"Selama inikan persoalannya karena ada penyimpangan, ada niat yang tidak baik. Kalau niat baik dilakukan dengan baik, insya Allah enggak ada masalah," imbuhnya.

Buwas enggan menilai terkait potensi penyalahgunaan dana aspirasi oleh DPR. "Kita jangan bicara lembaga, tapi orang per orang. Karena lembaga itu pasti baik," tegas Buwas.

"Kalau sama orangnya kita harus percaya dong. Itu kan wakil rakyat. Tapi kalau bicara oknum, itu lain soal. Ini kita bcara oknum, bukan lembaga," tegasnya. 

No comments:

Post a Comment