Monday, March 23, 2015

Setelah Kaisar Akihito, Giliran PM Shinzo Abe yang Ditemui Jokowi

Setelah Kaisar Akihito, Giliran PM Shinzo Abe yang Ditemui JokowiJokowi dan Abe (Istimewa)
Tokyo, - Presiden Jokowi bertemu dengan PM Jepang Shinzo Abe di Tokyo, Jepang. Di depan kedua pemimpin negara ini, delegasi akan melakukan penandatangan sejumlah kerjasama.

Jokowi tiba di Kantor PM Jepang, Grand Hall Kantei sekitar pukul 17.55 waktu setempat, Senin (23/3/2015). Jokowi terlihat mengenakan jas Hitam dipadu dasi merah.

Kedatangan Jokowi disambut dengan upacara resmi layaknya tamu negara tiba di Istana Merdeka, Jakarta. Lagu kebangsaan kedua negara, 'Indonesia Raya' dan 'Kimi Ga Yo' dikumandangkan. Jokowi juga diperkenankan untuk mengecek barisan.

‎Setelah upacara kenegaraan resmi, keduanya pindah ruangan. Di lantai empat gedung inilah pertemuan bilateral digelar.

Dalam pertemuan ini, Jokowi ditemani oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menlu Retno Marsudi, Menhan Ryamizard Ryacudu, Mendag Rachmat Gobel, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Kepala BKPM Franky Sibarani‎ dan Dubes RI untuk Jepang Yusron Izha Mahendra.

"‎Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat datang. Ini adalah kunjungan pertama Presiden ke Jepang atau yang ketiga setelah keluar negeri. Yang jelas, saya menyambut baik," kata Abe dalam pembukaannya.

Setelah pertemuan ini, rencananya akan digelar jumpa pers bersama. Sekaligus akan disaksikan juga penandatangan sejumlah MoU.

No comments:

Post a Comment