Thursday, March 12, 2015

Survei Cyrus: Wagub Djarot Belum Banyak Dikenal Warga DKI

Survei Cyrus: Wagub Djarot Belum Banyak Dikenal Warga DKI
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat telah menjabat sejak akhir tahun 2014 atau sekitar 3 bulan. Namun ternyata banyak warga DKI Jakarta yang belum mengenal politikus asal PDIP ini.

Meski kerap melakukan blusukan di berbagai wilayah di DKI Jakarta, ternyata Djarot masih belum banyak dikenal oleh warganya. Padahal dibanding Ahok, pria asal Jawa Timur ini lebih sering terjun menyapa masyarakat.

Djarot kerap terlihat menyapa warga yang menjadi korban kebakaran, korban banjir dan perkampungan kumuh. Ia juga sering mendatangi pasar-pasar dan berencana melakukan revitalisasi pasar-pasar tradisional di Jakarta.

Dari hasil penelitian Cyrus Network yang diselenggarakan pada tanggal 2-7 Maret 2015 lalu, sebanyak 54,3% publik masih belum mengenal siapa Djarot. Hanya 11% responden yang tahu bahwa mantan Bupati Blitar ini adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Sisanya, 4,9% publik menilai Djarot sebagai tokoh yang bagus dan 3,4% menilainya baik," kata Direktur Opini Cyrus Network, Hafizul Mizan di D'Consulate Cafe, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2015).

Penelitian ini dilakukan selama 5 hari sejak tanggal 2-7 Maret 2015 di seluruh kelurahan dan kecamatan di DKI Jakarta. Sebanyak 1.000 responden dilibatkan dalam penelitian ini.

No comments:

Post a Comment