Thursday, March 12, 2015

Lulung "Ngehits" di Twitter, Ahok Tetap Lebih Populer

JAKARTA, KOMPAS.com — Tagar #SaveHajiLulung sempat heboh di jejaring sosial Twitter beberapa waktu lalu. Munculnya tagar tersebut kemudian membuat nama Abraham Lunggana atau yang biasa disapa Lulung melejit di dunia maya. 

Namun, melejitnya nama Lulung di dunia maya tak berbanding dengan popularitas Lulung di DKI Jakarta. Bagaimana hasilnya? 

Kantor Survei Cyrus Network membuktikan tingkat popularitas Lulung hanya berkisar 26,8 persen dengan tingkat kesukaan masyarakat sebesar 12,3 persen. 

"Sementara itu, popularitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebesar 95 persen dengan tingkat kesukaan 66,6 persen," kata Direktur Opini Publik Cyrus Network Hafizul Mizan, Kamis (12/3/2015). 

Dari survei ini, kata CEO Cyrus Network, Hasan Nasbi, oposan Ahok selalu mendapat citra negatif. Namun, ia menjelaskan, Lulung hanya salah satu aktor dalam kekisruhan antara Gubernur dan DPRD DKI Jakarta. 

Dalam survei Cyrus Network, warga DKI Jakarta yang memilih Lulung jika ada pemilihan gubernur DKI Jakarta pada hari ini sebanyak 2,1 persen. Sementara itu, sebanyak 26,4 persen responden memilih Ahok sebagai gubernur.

Survei dengan metode multistage random sampling ini dilaksanakan pada 2-7 Maret 2015. Jumlah responden sebanyak 1.000 orang dewasa di wilayah DKI Jakarta, dengan tingkat kepercayaan survei sebesar 95 persen dan margin of error lebihkurang 3,1 persen.

No comments:

Post a Comment