Thursday, March 12, 2015

Survei Cyrus: Publik Tantang DPRD Buktikan Kesalahan Ahok!

Survei Cyrus: Publik Tantang DPRD Buktikan Kesalahan Ahok!
Jakarta - Dari hasil survei Cyrus Network, mayoritas warga DKI Jakarta lebih mempercayai Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) daripada DPRD DKI terkait kisruh APBD. Publik justru menantang DPRD untuk membuktikan pendapat mereka jika memang Ahok salah.

"32,77% Responden meminta DPRD membuktikan secara hukum bahwa segala tudingan dan kecurigaan dari Ahok keliru," kata Direktur Opini Cyrus Network, Hafizul Mizan dalam diskusi bertajuk 'Sepak Terjang Ahok, Gubernur Temperamental dan Arogan' di D'Consulate, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2015).

Sementara 28,56% responden menganjurkan agar DPRD DKI Jakarta mengedepankan dialog dengan Ahok. Publik menginginkan kedua pihak menyelesaikan masalah dengan kepala dingin.

CEO Cyrus Network Hasan Nasbi mengatakan, bagi warga Jakarta, tahun 2015 merupakan titik awal publik menuntut transparansi dan kejujuran pengelolaan keuangan DKI. Segala sesuatu yang telah dibayarkan kepada pemerintah jangan sampai menjadi bahan mainan lagi.

"Harga 1 unit UPS setara dengan harga rehab total SD. Mungkin itu yang membuat publik bisa menerima marah-marahnya Ahok," tuturnya.

Survei ini dilakukan pada tanggal 2-7 Maret 2015 di seluruh kelurahan dan kecamatan di DKI Jakarta. Penelitian menggunakam metode multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin of error 3,1%. Sebanyak 1.000 responden dilibatkan dalam penelitian yang hasilnya akan dikomersilkan ini.

No comments:

Post a Comment