Monday, March 23, 2015

Jokowi dan Iriana Diajak Lihat Kolam Ikan Koi Istana Kaisar Jepang

 Jokowi dan Iriana Diajak Lihat Kolam Ikan Koi Istana Kaisar Jepang
Jakarta - Usai makan siang‎ di Istana Kaisar Jepang, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana diajak keliling Istana. Jokowi dan Iriana pun diajak melihat kolam Ikan Koi milik Kaisar.

Jokowi dan Iriana berkeliling Istana Kaisar di Imperial Palace, Tokyo, Jepang, Senin (23/3/2015). Mereka diajak melihat kolam ikan koi milik Kaisar.

Jokowi tampak ditemani terus oleh putra mahkota, Naruhito. Keduanya terlibat pembicaraan hangat dibantu oleh seorang penerjemah. Kali ini, Kaisar Jepang Naruhito tidak ikut menemani Jokowi.

Tepat di belakang, giliran Iriana berjalan berdampingan dengan permaisuri Michiko yang mengenakan kimono abu-abu. Di barisan selanjutnya ada dua putra putri Jokowi, Kahiyang dan Kaesang.

Jarak antara awak media dengan rombongan ini cukup jauh sehingga tidak bisa tahu apa saja yang dibicarakan. Namun beberapa kali sepertinya Naruhito seperti tengah menjelaskan tentang kolam yang dibalas Jokowi dengan senyuman.

Tiba di sebuah jembatan, Michiko beraksi lebih dulu dengan membuat gerakan menepuk tangan, tanda untuk memanggil ikan. Gerakan ini lalu diikuti oleh Iriana dan Jokowi.

Iriana bahkan langsung asyik melempar makanan kepada ikan. Segerombolan ekor ikan dengan warna yang beraneka ragam pun langsung berkumpul. Jokowi hanya tersenyum melihat istri yang tengah asyik.

Michiko kemudian terlihat mendekat ke Kahiyang dan Kaesang yang berada di barisan paling belakang. Michiko memberi tanda agar Kahiyang mendekat dan ikut memberi makan ikan. Ajakan itu langsung dituruti.

Tidak lama Jokowi berada di tempat ini. Kurang dari tiga puluh menit. Setelah puas melihat kolam ikan yang sangat luas ini, Jokowi pun pamit pulang untuk kembali ke hotel.





No comments:

Post a Comment