Thursday, September 1, 2016

Ahok Enggan Tanggapi Tudingan Sandiaga

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama malas mengomentari kritik dari Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno soal cuti kampanye.

Basuki atau Ahok berpendapat tidak ada gunanya berdebat dengan seseorang yang tidak mengerti hukum. Ahok mengatakan dia akan memaparkan argumentasinya dalam sidang Mahkamah Konstitusi saja.
"Gini sajalah, nanti tunggu di sidang MK sajalah. Berdebat sama orang di media, enggak ngerti hukum, ngapain, di MK saja kita debatnya," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (1/9/2016).
Sandiaga Uno menuding Ahok ingin menggunakan fasilitas negara untuk kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. Tudingan itu didasari karena Ahok tak ingin cuti kampanye dan mengajukan uji materi Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada di Mahkamah Konstitusi.
Sandiaga mengatakan, jika petahana cuti saat mengikuti kampanye tidak akan bisa memanfaatkan fasilitas negara. Menurut dia, UU Pilkada telah mengantisipasi agar petahana tidak dapat menyalahgunaan kekuasaan dengan menggunakan fasilitas negara untuk berkampanye.
"Kalau dia cuti kan dia tidak bisa gunain fasilitas negara, itu kan lebih fair. Undang-Undang itu dibuat untuk memastikan tidak adanya penyalahgunaan," ucapnya.

No comments:

Post a Comment