Saturday, February 28, 2015

Napi Cantik Asal Ukraina ini Piawai Menari Dayak di Depan Ahok

Napi Cantik Asal Ukraina ini Piawai Menari Dayak di Depan Ahok
Jakarta - Rutan Pondok Bambu yang khusus napi wanita selalu memiliki cerita sendiri. Mulai dari para mantan penghuninya seperti Angelina Sondakh dan Ratu Atut hingga para artis seperti Nikita Mirzani. Tak henti di situ, Rutan Klas II ini ternyata punya penari dayak asal Ukraina.

Namanya adalah Nadia Dobosz (25), dia menjadi penghuni Rutan Pondok Bambu karena terjerat narkotika. Ia diganjar 4 tahun penjara dan telah memasuki tahun keduanya di rutan tersebut.

Kebetulan Rutan Pondok Bambu menjadi tuan rumah acara ‎Penandatanganan MoU dan Penyerahan Simbolis Kartu BPJS dari Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) kepada Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jakarta Marzuki, disaksikan Dirjen PAS Handoyo, Sabtu (28/2/2015). Sebelum acara dimulai, Nadia mengenakan pakaian adat wanita dayak bersama 6 penghuni Rutan lainnya yang mengenakan pakaian tradisional daerah membawakan 'Tarian Tradisional Nusantara'.

Ahok tersenyum lebar ketika melihat Nadia gemulai memainkan lengan dan jemarinya yang memegang kipas bulu. Bukan hanya karena bersosok bule, tapi Nadia membawakan tarian khas dayak sehingga berhasil mencuri perhatian Ahok‎.

"Orang Ukraina ini pun belajar (tari dayak). Dia sudah sering tampil di berbagai acara, khususnya acara Ditjen PAS atau Kemenkum HAM," kata Kepala Humas Ditjen PAS Akbar Hadi di lokasi.

‎10 Menit berlalu, tarian pun berganti dengan acara pokok. Kemenkum HAM, khususnya Ditjen PAS menyampaikan rasa terima kasih kepada Ahok yang telah memperjuangan para penghuni Lapas dan Rutan di Jakarta untuk mendapatkan BPJS.

"‎Dengan arahan Bapak Gubernur, Pemprov DKI memberikan fasilitas Jamkesda, seluruh warga binaan memperoleh BPJS. Ini terobosan bagi kami seluruh jajaran pemasyarakatan, memperoleh peningkatan kesehatan dari Gubernur DKI," kata Marzuki

Dirjen PAS Handoyo tak mau ketinggalan, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas perjuangan Ahok memberikan jaminan kesehatan kepada para penghuni Lapas/Rutan di Jakarta. "‎Pemasyarakatan merasa dapat perhatian dan dukungan yang sangat membantu terlaksananya tugas dan fungsi, mulai dari lahan, bangunan hunian dan kegiatan pembinaan. Khusus di DKI, Pemasyarakatan menerima banyak sekali dari Pemprov DKI," ujar Handoyo.

Usai acara pokok, Ahok menerima lukisan wajah dirinya dari seniman asal Institut Kesenian Jakarta. Setelah itu, ia berfoto bersama pegawai rutan. Usai berfoto, Ahok kembali melihat sosok Nadia, si penari dayak asal Ukraina. Ia pun menyalami Nadia dan berfoto bersama, senyum lebar tak lepas dari bingkai paras cantik Nadia.

"Kamu asalnya dari mana? Kamu jago nari dayaknya," kata Ahok kepada Nadia yang kemudian meninggalkan rutan menuju kediamannya.

"Sekarang mau ngurus batu akik dulu," kelakar Ahok sambil menumpangi kendaraannya.

No comments:

Post a Comment