Wednesday, December 4, 2013

Jokowi Kecewa Pelayanan di Kelurahan Menteng Atas

Ahok.Org – Sebelum tiba di kantornya, Balaikota DKI Jakarta, Gubernur Joko Widodo menyempatkan diri melihat pelayanan di kantor Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Rabu (4/12). Jika biasanya Jokowi dibuat bangga oleh pelayanan di kelurahan, rupanya tidak dengan Kelurahan Menteng Atas. Sebab, meski jarum jam telah menujukkan pukul 08.10, pelayanan di kantor kelurahan itu ternyata belum buka.
Mendapati hal ini, Jokowi pun tampak tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Padahal, pelayanan baik di kantor kelurahan maupun kecamatan sudah harus buka pukul 07.30. Tampak sekitar lima warga yang tengah duduk di bangku antrean depan loket pelayanan. Jokowi pun langsung menghampiri warga tersebut.
“Mau ngurus apa Pak? Coba saya lihat,” ujar Jokowi, sambil meminta berkas kepada salah seorang warga. Setelah dilihat, ternyata sang warga hendak mengurus kartu keluarga (KK).
Melihat kehadiran Jokowi, beberapa PNS di kelurahan yang mengenakan seragam warna cokelat langsung bergegas ke ruang loket dan langsung menyiapkan berkas dan menyalakan komputer. Jokowi pun hanya mengamati para PNS yang tampak gugup tersebut.
Lurah Menteng Atas, Eko Kardianto yang telah berada di kantornya langsung menghampiri Jokowi. Ia mengakui jika pelayanan harusnya buka pukul 07.30. “Ini mestinya jam 07.30 sudah siap Pak, tapi ini belum, masih siap-siap,” jawab Eko kepada Jokowi.
Mantan Walikota Surakarta itu kemudian masuk ke dalam ruang pembuatan KTP. Sayanganya, ruangan itu tampak sempit dan kurang nyaman. Ia pun mempertanyakan ruangan tersebut. “Ini kenapa kok ruangannya sempit sekali,” tanya Jokowi kepada Lurah Eko.
Usai melihat ruang pelayanan KTP, Jokowi langsung meninggalkan kantor kelurahan itu. Dirinya juga enggan berkomentar banyak dalam sidaknya kali ini. [Beritajakarta]

No comments:

Post a Comment