Sunday, December 28, 2014

Pria Penantang TNI dan Banser Pernah Jualan Minyak Wangi dan Susu Kambing

Pasuruan - Salim Mubarok Attamimi alias Abu Jandal Al Yemeni Al Indunisi kembali membuat heboh setelah mengunggah vidio berisi tantangan kepada TNI, Polri dan Banser di youtube. Ini merupakan yang kedua pria asli Pasuruan itu bikin heboh setelah pada Agustus lalu dia juga muncul di youtube tengah duduk di pantai sambil menenteng senjata AK47 diapit oleh dua orang dan satu anak kecil. 

Salim Mubarok merupakan warga Pasuruan. Ia pernah tinggal di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan dan kemudian pindah ke Kelurahan Karanganyar, RT/RW 05/06, Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.

"Saya sudah tidak pernah melihat dia sekitar 4 tahun lalu. Saya kaget saat melihat dia di youtube," kata Tekad, penjual bakso asal Jalan WR Supratman, Kelurahan Pekuncen, Panggungrejo, Sabtu (27/12/2014).

Menurut Tekad, saat ini Salim kira-kira baru berumur 38 tahun. Salim pernah berjualan minyak wangi kemudian berpindah usaha berjualan susu kambing.

"Pas jualan minyak wangi pakaiannya masih biasa. Pas jualan susu dia sudah pakai jenggot panjang dan jubah," ujarnya.

Robert, warga lainnya mengatakan sebenarnya Salim orangnya biasa-biasa saja dan tak memiliki prestasi yang menonjol. "Main bola aja nggak pinter dia," jelasnya.

Menurut dia, sejak lama Salim memang berkeinginan kuat untuk pergi keluar negeri. "Pengen ke luar negeri sudah lama, nggak tahunya ke Siria," tukasnya

Baik Robert maupun Tekad sangat menyesalkan Salim yang memiliki bergabung dengan ISIS. Apalagi dengan kemunculannya terkini yang menantang TNI, Polri dan Banser.

Rumah Salim sendiri di Kelurahan Karanganyar tampak sepi. Terlihat rumah tersebut sudah lama tak dihuni. Warga sekitar tak mau berbicara banyak terkait rumah itu dan penghuninya.

"4 tahun lalu Salim pindah ke Malang bersama istri dan anaknya," ujar tetangganya.

No comments:

Post a Comment