Friday, January 10, 2014

Saat Ahok Bercanda di Depan Wakapolda Metro Jaya


Jakarta - Pernyataan yang tegas dan cenderung frontal menjadi ciri khas Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok. Dalam beberapa kesempatan di hadapan media massa, Ahok pun sering menyindir bawahannya hingga instansi yang sejajar dengan Pemda DKI.

Seperti halnya saat bertemu dengan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Sujarno dan juga Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Nurhadi Yuwono serta Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro AKBP Sambodo, Kamis (9/1/2014), Ahok sempat melempar candaan kepada para polisi ini.

"Makanya kita minta Dishub ini jangan macam-macam gitu loh. Jangan mau ngelampauin polantas. Ini tugas polisi memimpin, Dishub mendukung. Jadi dalam sinergitas mendukung ini nggak boleh PPG (pura-pura gila) pak dishubnya, karena Wadirlantas ini lebih pura-pura gila ini, bahaya nanti kalah kita ini hehehe," kata Ahok yang saat itu disambut tawa polisi-polisi yang hadir.

Maksud pernyataan Ahok ini, ia meminta agar Dinas Perhubungan DKI mendukung progam Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dalam upaya mengurangi kemacetan. Polisi lalu lintas, kata Ahok, harus menjadi 'komandan' mereka di lapangan.

"Saya yakin untuk urusan lalu lintas, yang mimpin itu sebaiknya dari Direktorat Lalu Lintas, polisi, termausk keamanan, termasuk ya semua. Kami harus mendukung, supaya misalnya Pak Pristono (Kadishub DKI-red) membuat sistem lagi yang ada dengan yang di Ditlantas, untuk apa. Lebih baik Dirlantas yang mimpin, kami yang dukung," jelas Ahok.

Ahok memuji kinerja anggota polantas yang membantu upaya sterilisasi jalur bus TransJakarta. Dengan gencarnya upaya sterilisasi ini, penumpang bus Trans Jakarta mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Contohnya seperti polisi bantu sterilisasi busway, itu jumlah penumpang langsung melonjak perhari, 60 ribu lebih. Kalau ini ditambah, kami yakin ini terus meningkat," tuturnya.

Tidak hanya itu, Ahok juga mempercayakan kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas di Jakarta. Ia sepenuhnya mendukung program door to door sistme hinga ke tingkat kelurahan dalam program Bhabinkamtibmas.

"Termasuk Satpol PP (mendukung) untuk keamanan . Nanti Pak Wakapolda bisa jelaskan sistem keamanan di lurah tadi di lapangan, kami mendukung. Kami sepakat," tukasnya.

No comments:

Post a Comment