Sunday, March 30, 2014

Tiba di Malang, Jokowi Langsung Santap Rawon Dengkul

Jordan/detikcom

Malang - Usai berkampanye di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, calon presiden dari PDIP Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kampanye di Malang, Jawa Timur. Sebelum berkampanye, Jokowi menyempatkan diri untuk menyantap makanan khas Madura, Rawon Dengkul.

Jokowi tiba di Rumah Makan Bug Matira, Jalan Trunojoyo, Malang, Jawa Timur, Minggu (30/3/2014) pukul 14.30 WIB. Jokowi yang tampak mengenakan kemeja warna putih itu ditemani oleh Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo.

Kehadiran Jokowi sontak mengundang perhatian warga sebab menggunakan pengawalan polisi. Arus lalu lintas juga sempat ditutup sementara, namun masih tetap kondusif.

Di rumah makan itu, Jokowi langsung masuk kebagian dapur dan memesan makan nasi sayur lodeh yang dipadu dengan berbagai macam lauk pauk seperti tempe, empal dan daging. Rumah makan ini menyediakan sajian andalan Rawon Dengkul khas Madura.

"Total makannya Rp 80 ribu," kata ibu penjual makanan.

Kehadiran Jokowi mengundang perhatian warga. Banyak warga yang ingin bersalaman dan berfoto bersama. Karena ruang rumah makan yang penuh oleh warga, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo pun terpaksa makan di tempat makan yang berada di sebelah warung Bug Matira.

No comments:

Post a Comment