Monday, March 17, 2014

Ini Pesan Jokowi ke Ahok

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku, sejauh ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo belum menyerahkan mandat apapun pada dirinya. Menurutnya, Jokowi hanya sudah memberi pesan kepadanya.
Basuki mengatakan, Jokowi berpesan, jika dirinya terpilih menjadi presiden, ia meminta Basuki melanjutkan program-program yang telah dicanangkannya. Namun, Jokowi tidak ada meminta program-program Pemerintah DKI Jakarta yang saat ini sedang berlangsung, dikebut penyelesaiannya.
“Biasa saja, tidak ada yang kita kebut. Kan sudah ngebut dari dulu. Sekarang gasnya sudah full, jadi tidak bisa ditekan lagi,” kata dia di Balaikota Jakarta, Senin (17/3/2014).
Meski begitu, Basuki tetap meminta Jokowi tidak mundur sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dengan begitu, jika Jokowi tidak terpiluh, dia tetap bisa menjadi gubernur.
“Kalau beliau jadi presiden, kan saya ada backing. Tapi kalau tidak jadi, kan bisa balik lagi gubernur. Makanya saya minta beliau jangan mundur. Sehingga, kalaupun tidak jadi, masih tetap jadi gubernur. Saya pun masih ada bamper, jadi aman,” kata dia sambil tertawa.
Seperti diberitakan, Jokowi resmi menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden dari PDI-P. Hal itu dikatakannya di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat lalu. Ia mengaku sudah menerima mandat dari Megawati, yang melalui instruksi harian menyampaikan kepada seluruh jajaran PDI-P untuk mendukung Jokowi maju pada Pilpres 2014.
Selang seteleh pendeklarasian itu, Basuki menyarankan agar Jokowi tidak mundur dari jabatannya saat ini. Namun, Basuki meminta Jokowi agar segera mengurus cuti panjang hingga berakhirnya Pilpres 2014. [Kompas.com]

IMG_20140316_192749       IMG_20140316_192918       IMG_20140316_193341

No comments:

Post a Comment