Saturday, January 10, 2015

Senin, Presiden Jokowi Akan Buka Munas HIPMI di Bandung

Bandung - Musyawarah nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang digelar di Kota Bandung pada Senin (12/1/2015) hingga Selasa (13/1/2015) direncanakan akan turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi bakal membuka munas ke-XV tersebut sebagai salahsatu dari rangkaian kunjungan ke Kota Bandung.

Hal itu disampaikan Ketua Umum HIPMI Raja Sapta Oktohari dalam jumpa pers di Ibis Function Hall, di kawasan terpadu Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (10/1/2015).

"Presiden akan membuka Munas HIPMI pada hari Senin," ujar Raja.

Bahkan selain Jokowi, Raja menyebut sejumlah menteri juga direncanakan akan menghadiri munas ini. Diantaranya Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

"Para menteri nanti akan memberikan materi," katanya.

Sekitar 4 ribu anggota HIPMI dari 33 provinsi di seluruh Indonesia bakal mengikuti gelaran munas yang kali ini mengambil tema 'Pengusaha Muda Menjawab Tantangan Global'.

Kehadiran presiden dan sejumlah menteri dalam kegiatan HIPMI ini dikatakan Raja merupakan bukti bahwa organisasi ini telah dianggap penting oleh pemerintah.

"Apalagi di tahun 2015 ini kita mulai memasuki tahun masyarakat ekonomi Asean," tutur Raja.

No comments:

Post a Comment