Wednesday, April 9, 2014

Jokowi Optimistis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo optimistis partainya meraup banyak suara dalam pemilihan kursi legislatif pada 9 April 2014 ini. 

"Saya sangat percaya diri, partai kami sangat kuat," ujar Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan media asing di rumah dinas, Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/4/2014). 

Kendati demikian, Jokowi tidak mau berbicara soal persentase. Jokowi mengaku tetap bersabar melihat hitung cepat di media massa hingga diumumkan nantinya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), 30 hari setelah pencoblosan. 

Keyakinan Jokowi, partainya akan unggul dalam perolehan suara. Hal ini didasarkan atas analisisnya saat blusukan ke masyarakat. "Tiap hari kan saya ke bawah. Saya bisa baca getaran itu," ucap Jokowi. 

Mengutip pernyataan Jokowi sebelumnya, Jokowi juga sempat mengatakan bahwa keyakinannya tersebut berada di atas fakta bahwa dirinya kerap menjadi sasaran serangan politik lawannya. Menurutnya, kondisi tersebut tak berpengaruh banyak. 

"Kalau soal puisi-puisi itu untuk hiburan rakyat saja, ndak apa-apa," ujar Jokowi. 

Sebelumnya diberitakan, PDI Perjuangan menargetkan perolehan suara 27 persen dalam Pemilu Legistatif 2014. Seluruh calon anggota legislatif diberikan pembekalan sebagai persiapan untuk menghadapi pemilu tersebut.

No comments:

Post a Comment