Wednesday, April 9, 2014

Basuki: Masa Saya Pilih PDI-P, Ha-ha-ha...

Kompas.com/Kurnia Sari AzizaWakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama istri Veronica Tan mencoblos surat suara di TPS 067, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (9/4/42014).

JAKARTA, KOMPAS.com --Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggunakan hak suaranya bersama sang istri, Veronica Tan, di TPS 067, Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara. Saat pewarta tergelitik bertanya ke Basuki siapa calon wakil rakyat yang dipilihnya, ia berseloroh.
 
"Masa saya pilih PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan)? Ha-ha-ha," kata Basuki, di Pluit, Rabu (9/4/2014). 
 
Sekadar informasi, Basuki merupakan salah satu kader Partai Gerindra. Ia menargetkan, Partai Gerindra dapat meraih angka hingga 20 persen sehingga dapat mengusung Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2014.

Ia pun mengaku tak tergoda untuk dapat mencalonkan diri di tingkat nasional. Ini sebab, Prabowo-lah yang telah berjasa membawanya memimpin Jakarta dan memberi amanah untuk memimpin ibu kota selama lima tahun.

Seusai mencoblos di TPS 067, Basuki berencana untuk berkumpul bersama kader Gerindra lainnya di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan.

"Saya mau lihat hasil survei. Mudah-mudahan saja Gerindra bisa masuk tiga besar, saya juga enggak bisa maksa orang lain untuk memilih kita (Gerindra)," kata Basuki. 
 
Di TPS 067, Basuki memilih bersama 423 pemilih lainnya. Angka itu terdiri dari 194 warga laki-laki dan 229 warga perempuan. Sementara itu, apabila digabungkan dengan TPS 065 dan TPS 066, maka total berjumlah 1.180 daftar pemilih tetap (DPT). Tiga TPS pun telah "didandani" bak acara hajatan dengan tenda besar dan mewah.

No comments:

Post a Comment